Banten Terpilih Sebagai Kota Yang Menyambut Api Obor Asian Games 2018

Banten Terpilih Sebagai Kota Yang Menyambut Api Obor Asian Games 2018
Liputan Digital. Obor Asian Games 2018 singgah di tanah para jawara , dan selama berada di Banten obor akan disambut dengan berbagai kesenian dan kebudayaan khas Banten. Rencananya obor dan akan diarak di tiga daerah yakni Kota Cilegon, Kabupaten Serang dan Kota Serang.

Tim kirab obor Asian Games 2018 akan tiba di Pelabuhan Merak pagi ini setelah berkelana di Pulau Sumatera. KMP Batu Mandi yang membawa rombongan akan sandar di Dermaga 2 Pelabuhan Merak disambut dan diserah terimakan ke Plt Wali Kota Cilegon Edi Aryadi.

Kemudian dibawa menuju landmark dan akan dilanjutkan menuju rumah dinas Walikota Cilegon melalui jalan protokol Kota Baja tersebut. Setelah singgah di Kota Cilegon, obor akan dibawa menuju perbatasan antara Kota Cilegon dan Kabupaten Serang.

Obor akan diserahkan kepada Wakil Bupati Serang Panji Tirtayasa untuk dibawa ke objek wisata bersejarah Tasikardi di Kacematan Keramatwatu, Kabupaten Serang. Rombongan akan disambut dengan kesenian debus khas Banten setelah rombongan menempuh perjalanan dengan pengawalan ketat pihak kepolisian.

Obor akan dibawa ke Stadion Maulana Yusuf dan akan diterima oleh Wakil Walikota Sulhi Choir, sebelum diarak di jalanan Ibu Kota Provinsi Banten. Perjalanan obor pun berakhir di Museum Banten dan akan diterima oleh Gubernur Banten Wahidin Halim.

“Kita sudah siap menyambut api obor ASIAN GAMES 2018 yang akan singgah di Banten,” Kata Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Hermansyah.
“Sebanyak 375 personil akan diterjunkan guna mengamankan kirab obor di Banten. Pengamanan pun akan dibantu oleh TNI, Dishub, Satpol PP dan polres jajaran. Usai singgah di Banten,
Obor Asian Games selanjutnya akan di bawa ke Jawa Barat dan kota-kota berikutnya” ujar Hermansyah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Benjamin Pavard: Prancis Sangat Mengandalkan Bek Muda Ini

Tugas Berat Untuk Timnas Sepak Takraw Putra Indonesia Menghadapi Harimau Malaya

Berjuang Di Asian Games, Atlet Equinara Tidak Pantang Menyerah